UPACARA PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN KETUA KLUB LEMPAR PISAU & KAMPAK RESIMEN MAHASISWA MAHAWARMAN

By Administrator 20 Des 2020, 13:41:16 WIB Komunitas
UPACARA PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN  KETUA KLUB LEMPAR PISAU & KAMPAK RESIMEN MAHASISWA MAHAWARMAN

Resimen Mahasiswa Mahawarman adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI, sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata). Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa). Markas komando satuan Menwa Mahawarman yang berkedudukan Jalan Surapati no 29 Bandung merupakan komponen cadangan pertahanan negara yang diberikan pelatihan ilmu militer diantaranya adalah bela Negara maupun ilmu keprajuritan lainnya.

 

Pada upacara peresmian dan pengukuhan Ketua Klub Lempar Pisau dan Kampak Resimen Masaiswa Mahawarman yang diselenggarakan di satuan Dinas Jasmani Angkatan Darat pada hari Sabtu 19 Desember 2020, Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat Brigjen TNI Khairul Anwar M., S.H., M. Tr (Han) juga hadir dalam acara tersebut dan mendapat brifet kehormatan kualifikasi lempar pisau dan kampak dari Resimen Mahasiswa Mahawarman  Dalam kesempatan itu juga Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat berpesan kepada Menwa Mahawarman  agar selalu memelihara sifat juang bela Negara sesuai dengan azaz Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk melahirkan sarjana – sarjana yang berakhlak, berwatak dan penuh dedikasi.

 

Komandan Resimen Mahawarman Jawa Barat  Bapak Wawan Setiawan, S.H,. M.H. mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh satuan Dinas Jasmani Angkatan Darat kepada Resimen Mahasiswa Mahawarman Jawa Barat sehingga acara pelantikan Ketua Klub Lempar Pisau dan Kampak Menwa Mahawarman dapat berjalan dengan baik, dan mengharapkan kerjasama yang berlanjut terutama pada kegiatan yang bersifat ketrampilan sehingga keberadaan Korps Menwa menjadi penerus dan pewaris tradisi semangat perjuangan dan Pengabdian yang tanpa pamrih.@infolahtadisjas 19122020




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 25 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment