TESTOR CATA PK GEL.II TH 2020 MELAKSANAKAN RAPID TES
RAPID TES

By Administrator 22 Okt 2020, 14:49:19 WIB Kesehatan
TESTOR CATA PK  GEL.II TH 2020 MELAKSANAKAN RAPID TES

Setiap manusia pernah mengalami sakit. Penyakit yang diderita oleh setiap makhluk berbeda satu dan yang lainnya. Sakit merupakan suatu keadaan dimana tubuh tidak berada pada kondisi normal yang disebabkan oleh beberapa faktor dari dalam maupun luar tubuh. Berdasarkan karakteristiknya penyakit dapat digolongkan menjadi 2 yaitu penyakit menular dan penyakit tidak menular. Penyakit menular mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah dibanding dengan penyakit tidak menular. Penyakit menular adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus, atau parasit yang dapat ditularkan melalui media tertentu. Penyakit menular sering juga disebut penyakit infeksi karena penyakit ini diderita melalui infeksi virus, bakteri, atau parasit yang ditularkan melalui berbagai macam media seperti udara, jarum suntik, transfusi darah, tempat makan atau minum, dan lain sebagainya (Vatimatunnimah, 2013). Penyakit menular merupakan hasil perpaduan berbagai faktor yang saling mempengaruhi.Penyakit menular maupun gangguan kesehatan pada manusia, tidak terlepas dari peran faktor lingkungan. Hubungan interaktif antara manusia serta perilakunya dengan komponen lingkungan yang memiliki potensi bahaya penyakit, juga dikenal sebagai proses kejadian penyakit. Sedangkan proses kejadian penyakit satu dengan yang lain masing-masing mempunyai karakteristik tersendiri. Dalam hal ini faktor lingkungan memegang peranan sangat penting.Interaksi manusia dengan lingkungan telah menyebabkan kontak antara kuman,virus, dan bakteri dengan manusia. Sering terjadi mikroorganisme yang tinggal di tubuh host kemudian berpindah ke manusia karena manusia tidak mampu menjaga kebersihan lingkungan. Hal ini tercermin dari tingginya kejadian penyakit menular berbasis lingkungan yang masih merupakan masalah kesehatan terbesar masyarakat Indonesia. Salah satu penyakit menular yang disebabkan oleh virus dan dapat menular ke manusia ialah Virus Corona

Keadaan kondisi saat pandemi sekarang ini saling keterakitan dengan aktifitas ataupun kegiatan yang lain, salah satunya adalah kegiatan penerimaan Cata PK Gel-2 Tahun 2020. Panitia/testor yang akan melaksanakan kegiatan peneriamaan Cata PK Gel. II tahun 2020 diwajibkan melaksanakan rapid tes di satuan Dinas Jasmani Angkatan Darat. Tentu hal ini merupakan sebuah kewajiban bagi personel yang akan melaksanakan tugas ke luar kota.  Pelaksanaan rapid tes di satuan Dinas Jasmani Angkatan Darat dilaksanakan menjadi dua gelombang yaitu gelombang pertama yang melaksanakan tugas ke sektor wilayah barat Indonesia dan gel ke dua yang akan melaksanakan tugas ke sektor wilayah tengah dan Indonesia bagian timur.

Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan ini membuat setiap prajurit insan jasmani lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas dan semoga terhindar dari segala penyakit terutama Covid-19.(@infolahtadisjasad)

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment