Senam Body Combat Disjasad, Meningkatkan Kebugaran Fisik Prajurit dan Keluarga
Senam Body Combat

By Administrator 30 Jun 2020, 09:19:04 WIB Subdisjianbang
Senam Body Combat Disjasad, Meningkatkan Kebugaran Fisik Prajurit dan Keluarga

Gambar : Latihan Rutin Senam Combat Disjas TNI AD


Pandemi covid 19 atau biasa di Indonesia disebut dengan virus corona belum berakhir. Pandemi tersebut masih berdampak secara Regional,  Nasional bahkan Intenasional. Konsekuensi daripada pandemi ini adalah social distancing dan stay at home.  

Berada di rumah saja bukanlah satu-satunya pilihan untuk dilakukan terkait dengan kebutuhan hidup manusia, akan tetapi haruslah ada suatu kemungkinan yang dipilih untuk tetap eksis di tengah maraknya wabah Covid 19. Perlu terobosan untuk tetap melakukan aktivitas yang merupakan tanggung jawab kita sebagai bagian dari berbangsa dan bernegara tanpa mengesampingkan kewaspadaan terhadap penularan wabah Covid 19.

Disjasad dibawah kepemimpinan Brigjend TNI Khairul Anwar M., S.H.,M.Tr(Han) selaku Kadisjasad senantiasa bergerak dan berinovasi, salah satunya terwujud dalam meningkatkan imunitas tubuh bagi personel Disjasad baik TNI dan PNS beserta keluarganya. 
Upaya untuk memerangi Covid 19 dengan peningkatan imunitas tubuh yang dilakukan oleh Kadisjasad adalah dengan mengajak personel Disjasad beserta Persit Disjasad melaksanakan Senam Body Combat. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak aman serta menggunakan pelindung diri, Disjasad melaksanakan olahraga bersama yaitu Senam Body Combat. Jika sebelumnya, di era tahun 90an berkembang senam aerobik dengan sebutan senam SKJ maka dengan mengikuti Sport Science, olahraga aerobik tersebut ditransformasikan menjadi suatu gerakan yang lebih inovatif yaitu mengkolaborasikan olahraga senam dengan martial art movements, sehingga dikenal dengan sebutan ‘senam body combat’.

Olahraga yang tergolong jenis aerobik ini cukup memberikan dampak positif bagi pembentukan otot serta pembakaran lemak, sehingga akan terbentuk tubuh yang atletis jika dilakukan secara rutin. Senam Body combat merupakan kombinasi gerakan yang mengadopsi dari beberapa cabang Seni Beladiri, seperti: Muaythai, Tinju, Karate, Capoeira dan Silat, Thaici dengan diiringi musik serta koreografi yang membuat gerak tubuh menjadi lebih energik dan atraktif sehingga tidak akan membosankan. 

Brigjend TNI Khairul Anwar M., S.H.,M. Tr (Han)  menyampaikan "Senam Body Combat ini dilatihkan untuk melatih prajurit dan keluarganya agar senantiasa bugar dan sehat. Karena seluruh bagian tubuh dari kaki, perut, tangan, kepala semua bergerak alias body movement. Jadi banyak otot yang bekerja dan lemak terbakar sehingga tubuh akan sehat dan bugar serta imunitas tubuh akan meningkat"

Apresiasi yang luar biasa diberikan oleh Kadisjasad kepada para intruktur Senam Body Combat Disjasad dengan harapan ke depan hal ini bisa digalakkan ke seluruh jajaran TNI AD serta seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran sehingga imunitas tubuh meningkat dan mampu memerangi pandemi Covid 19 dimulai dari kekebalan tubuh itu sendiri.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment