Prajurit TNI AD akan mengikuti Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar Piala Kasad Tahun 2020
Mayor Inf Eko Wahyudi Mohlis, S.Pd

By Administrator 08 Jul 2020, 08:39:13 WIB Subdisbinmapta
Prajurit TNI AD  akan mengikuti Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar  Piala Kasad Tahun 2020

Gambar : Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar Piala Kasad Tahun 2020


TNI AD akan menggelar Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar Piala Kasad Tahun 2020, Kejuaraan tahun ini merupakan yang pertama kalinya dihelat, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 20 s.d 25 Juli 2020.

Dalam Kejuaraan ini Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa telah menyetujui, kelas yang diperlombakan yaitu Beregu tiap satuan mengirimkan 1 Tim terdiri dari 4 Orang atlet dan Perorangan tiap satuan mengirimkan 1 Orang atlet. Materi RGP Perorangan dan Materi RGP Beregu tidak ada materi FIGHTING.

Kejuaraan ini diproyeksikan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan Profesionalisme Prajurit di bidang Jasmani khususnya Beladiri Militer, menumbuh kembangkan jiwa dan semangat juang, menurut Kepala Dinas Jasmani TNI AD Brigjen TNI Khairul Anwar M, S.H., M.Tr (Han).

Beladiri Militer sudah lama ada di lingkungan Prajurit TNI AD yang dulunya dikenal dengan PDTB (Pembelaan Diri Tanpa Bersenjata) karena PDTB tersebut tidak mempunyai tingkatan seperti beladiri pada umumnya dan tidak dapat diukur tingkat kemampuannya maka sulit berkembang. Untuk itu Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat sebagai LKT di Bidang Jasmani telah merevisi dan menyusun kembali suatu bentuk BDM yang merupakan gabungan dari berbagai macam beladiri baik yang berasal dari luar negeri maupun dalam negeri sesuai dengan Keputusan Kadisjasad Nomor Kep/06-42/I/2020 tanggal 27 Januari 2020 tentang Buku Pedoman Beladiri Militer.

Dilihat dari berbagai satuan yang telah berlatih, menunjukkan antusiasme dan pola pembinaan satuan untuk meraih Juara. Semoga Kejuaraan Beladiri Militer Tersebar ini menjadi momentum bahwa dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Jasmani TNI AD saat ini merupakan terobosan terbarukan yang memberikan dampak positif untuk kemajuan BDM sebagai Beladiri wajib bagi Prajurit TNI Angkatan Darat.

SELAMAT BERLATIH JUNJUNG TINGGI SPORTIVITAS

PRAKASA “Ksatria Trengginas Handal”

Penulis

Mayor Inf Eko Wahyudi Mohlis, S.Pd

Kasirik Postur Bagpostur Tubuh Subdisbinmaptajas Disjasad




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

Write a comment

Ada 15 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment