PENATARAN PEMERIKSAAN POSTUR TUBUH TA 2020
PENATARAN PEMERIKSAAN POSTUR TUBUH TA 2020

By Administrator 21 Okt 2020, 11:26:00 WIB Subdisbinmapta
PENATARAN PEMERIKSAAN POSTUR TUBUH TA 2020

Gambar : Penutupan Penataran Pemeriksaan Postur Tubuh Prajurit TA 2020 oleh Sekretaris Disjasad


Cimahi, 21 Oktober 2020.

Dinas Jasmani TNI Angkatan Darat menyelenggarakan penataran Pemeriksaan Postur Tubuh bagi prajurit TNI AD, yang diikuti oleh 79 orang perwakilan dari Jas Kotama seluruh Indonesia.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 7 s.d 21 Oktober 2020 dimaksudkan untuk menyamakan persepsi bagi prajurit Jasmani tentang pengetahuan postur tubuh yang secara aplikasi di lapangan di gunakan dalam seleksi penerimaan Prajurit, baik Catar Akmil, SEPA PK, Bintara PK maupun Tamtama PK.

 

Pentingnya pengetahuan ilmu postur tubuh salah satunya karena salah satu tugas dalam seleksi penerimaan prajurit adalah mencari prajurit dengan penampilan postur tubuh yang mendekati sempurna. Penilan postur berdasarkan pengamatan, sehingga perlu penyamaan persepsi tentang batas dan norma penilaian, sehingga penilaian bersifat obyektif sesuai dengan buku petunjuk penilaian dan dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan.

 

Di samping itu, peserta dapat menambah wawasan dan pengetahuan khususnya ilmu anatomi dan postur tubuh manusia yang jarang di dapat dari pengajar yang kompeten (S2 dan S3 di bidang ilmu keolahragaan)

 

Pointer penekanan Kepala Dinas Jasmani TNI AD yang di bacakan Sekretaris Disjasad sebagai berikut:

 

1.         Jangan pernah merubah data hasil pemeriksaan

 

2.         Jangan memanipulasi data

 

3.         Jaga moralitas testor jangan tergiur dengan harta

 

4.         Laksanakan sesuai prosedur dan ketentuan norma yang berlaku

 

5.         Selamat kepada peserta penataran yang sudah melaksanakan penataran ini dengan baik, dan berhak  menerima   sertifikat   sebagai  posturer.

 

6.         Terimakasih kepada peserta penataran yang tetap menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan,  terbukti dengan hasil test rapid swab semuanya dalam keadaan aman dan sehat.

 

7.         Penekanan terakhir, jadikan penataran ini, untuk menjalin silaturahmi, bertukar informasi,  sesama insan jasmani, walau peserta sudah kembali ke daerah masing-masing.

 

Tidak lupa Kepala Dinas Jasmani TNI AD menekankan untuk tetap Semangat, salam Vira Prakasa Yudha, Prajurit Ksatria, Trengginas dan Handal.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment