Disjasad bersama civitas akademika memajukan jasmani TNI AD berbasis sport science
Disjasad bersama civitas akademika memajukan jasmani TNI AD berbasis sport science

By Administrator 07 Jul 2020, 14:22:09 WIB Subdisjianbang
Disjasad bersama civitas akademika memajukan jasmani TNI AD berbasis sport science

Kepala Dinas Jasmani TNI AD (Kadisjasad) , Brigjen TNI Khairul Anwar, S.H.,M.Tr (Han) menggandeng civitas akademika untuk memajukan Olahraga dan Jasmani TNI AD. Secara terbuka disampaikan oleh Kadisjasad bahwa Disjasad membuka diri bagi siapapun untuk bekerjasama demi kemajuan Olahraga dan Jasmani TNI AD.

Disjasad telah menggandeng Universitas Pendidikan Olahraga Bandung (UPI) dalam sebuah MoU dan telah berjalan beberapa waktu selama ini. Dalam kesempatan kali ini Kadisjasad juga menerima Dosen dan Mahasiswa dari Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk menjalin kerjasama yang baik demi kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang Olahraga.

Beberapa hal telah dibahas secara bersama sebagai langkah awal yang baik oleh Kadisjasad bersama Dosen beserta rekan Mahasiswa baik dari UPI maupun ITB. Kadisjasad mengajak pihak kampus untuk ikut berpartisipasi serta menyumbangkan kemampuan secara keilmuan guna mewujudkan Olahraga serta Jasmani TNI AD yang modern.

Dengan kewenangan Kadisjasad sebagai Kepala LKT bidang Jasmani TNI AD,  Disjasad terbuka bagi berbagai pihak untuk bekerjasama dalam membangun pondasi olahraga dan kesehatan baik untuk prajurit TNI AD sendiri maupun untuk masyarakat luas berlandaskan Ilmu Pengetahuan yang senantiasa bergerak dinamis.

Pertemuan Kadisjasad dengan Pihak UPI dan ITB kali ini dihadiri beberapa diantaranya dari Disjasad sendiri mendampingi Kadisjasad yaitu Letkol Inf Fisviyanto,  S.Pd.,M.Pd. selaku peneliti dan penulis Dinas Jasmani TNI AD di bidang Ilmu keolahragaan, sedangkan dari pihak UPI dihadiri oleh tiga orang Dosen serta Mahasiswanya dan dari ITB juga diwakili oleh tiga orang Dosen serta Mahasiswanya. Pembicaraan yang berlangsung sangat cair dan penuh keakraban ini dilaksanakan di ruang Kadisjasad, pada kesempatan itu Kadisjasad mengucapkan Terima kasih atas kunjungan pihak UPI dan ITB ke Dinas Jasmani TNI AD, Kadisjasad juga mengatakan bahwa perlu kerjasama yang sinergi antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk pihak Kampus untuk membangun negara saat ini dengan berbagai sudut pandang termasuk dari paradigma Jasmani atau olahraga. Kadisjasad juga berharap saling suport antara UPI dan ITB bersama Disjasad, karena dinamika saat ini yang memang dinamis sekali, apalagi saat ini massa covid-19 untuk situasi dan kondisi yang belum sepenuhya normal, dengan mengikuti Protokol Kesehatan di dalam lingkungan TNI tidak terkecuali Dinas Jasmani TNI AD.

Kadisjasad menyampaikan terimakasih atas kehadiran pihak UPI dan ITB. Kadisjasad berharap akan banyak kerja sama yang bisa dilakukan antara Disjasad dan pihak UPI serta ITB. Kadisjasad juga siap untuk memberikan presentasi umum, atau berbagai pelatihan di bidang jasmani maupun bidang kemiliteran lainnya kepada pihak kampus. Pada pembahasan bersama tersebut, turut masuk dalam agenda pembicaraan yaitu menyikapi bagaimana tetap menggalakkan olahraga yang benar dalam masa Pandemi Covid 19, konsep kerjasama di bidang kepelatihan olahraga, penelitian bidang olahraga dan pengolahan data penelitian itu sendiri serta pengembangan Laboratorium Olahraga.

Kadisjasad berharap ke depan akan terjalin kerjasama yang baik antara Dinas Jasmani TNI AD dengan pihak kampus UPI dan ITB serta tidak menutup kemungkinan dengan pihak-pihak lain demi terwujudnya kemajuan olahraga Indonesia yang berbasis Sport Science.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment